Kunjungan Perdana Wakil Bupati Belu Ke Dinas PMPTSP Kab. Belu

DPMPTSP Kab. Belu (Rabu, 28/04/2021) – Wakil Bupati Belu Drs. Aloysius Haleserens, MM melakukan kunjungan perdana ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Belu.
Mungkin gambar 1 orang, berdiri, dalam ruangan dan teks yang menyatakan '? W 2 vivo V19 48MP AI Quad Camera 2021.04.28 12:10'
Wakil Bupati Belu Drs. Aloysius Haleserens, MM dalam kunjungannya mengatakan, Hari ini merupakan hari orientasi Bupati dan Wakil Bupati mengunjungi saudara-saudara kita di setiap OPD.
Kita ingin melihat sejauh mana Teman-teman memberikan pelayanan optimal kepada saudara-saudara kita ( masyarakat), adakah kelebihan dan kekurangan. Kalau yg kurang nanti kita benahi kalau yang sudah baik kita tingkatkan terus dari hari ke hari. Itu menjadi program prioritas kita dan yang lebih penting terjadi line and match antara satu lembaga dengan lembaga yang lain. Lepaskan rasa ego instansional mari kita bersama-sama sepikiran melayani masyarakat kita.
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang duduk, orang berdiri dan dalam ruangan
“Tadi saya lihat sudah cukup baik karna sudah ada link yang dibangun antar OPD dan beberapa lembaga vertikal dalam melakukan pelayanan. Artinya pelayanan sudah optimal namun, jangan puas dengan itu kita tingkatkan terus dari waktu ke waktu, “tambahNya”.
Wabup berpesan agar dalam memberikan pelayanan harus banyak senyum dan melayani dengan hati.
Di tempat yg sama, Kadis PMPTSP Dra. M. K. Eda Fahik, MM Menyampaikan terima kasih kepada Wakil Bupati Belu atas kunjungan perdana di DPMPTSP Kabupaten Belu. Dengan kunjungan ini kami lebih bersemangat memberikan pelayanan kepada masyarakat dan mengusulkan beberapa kekurangan sarana prasarana yg perlu dilengkapi di Plaza Pelayanan Publik Timor Atambua seperti meja kursi pelayanan, komputer, laptop, printer dan mesin scanner serta sarana lainnya yg akan diusulkan sesuai ketentuan.
Mungkin gambar 1 orang, berdiri dan dalam ruangan
Didampingi Kadis PMTSP dan para Kabid, Wakil Bupati Belu memantau langsung semua loket pelayanan mulai dari Layanan Informasi, Helpdesk, FO PTSP, Kesehatan, Lingkungan Hidup, PUPR, Nakertrans, Bapenda, Posindo, Pajak Pratama, Layanan Pengaduan, Layanan Difabel, Ruang UMKM, Layanan Bea Cukai, Imigrasi, BPJS Kesehatan dan Ketenaga Kerjaan, Layanan Kepolisian dan Layanan KTP elektronik, serta Layanan Lainnya.
(Dokumentasi Bidang Promosi DPMPTSP Kab. Belu)

PLT. SEKDA BELU SAMBUT KUNJUNGAN SEKDA KABUPATEN SIKKA BERSAMA ROMBONGAN

 Selasa (22/06), Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Belu – Frans Manafe, S.Pi didampingi Kepala DPMPTSP Kab. Belu – Dra. Maria Kornelia Eda Fahik, MM., menerima kunjungan kerja Sekretaris Daerah Kabupaten Sikka bersama rombongan, bertempat di Plaza Pelayanan Publik Timor Atambua.
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang duduk dan orang berdiri
Kedatangan Sekda Kabupaten Sikka – Adrianus Firminus Parera, SE., M.Si. bersama rombongan diantaranya Asisten Administrasi Umum Sekda Kab. Sikka – Robertus Ray, S.Sos., Kepala DPMPTSP Kab. Sikka – Drs. Lukman, M.Si., Kabag Organisasi Setda Kab. Sikka – Hans Kristianus Mula, S.H.,M.H., Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kab. Sikka – Verdinando Lepe, S.Sos., Kepala Sub Bagian Tata Laksana dan Pelayanan Publik pada Bagian Organisasi Setda Kab. Sikka – Yohanes B. Samson, S.Fil dalam rangka Kaji Banding Standart Pelayanan Publik Pemerintah Kab. Sikka pada Plaza Pelayanan Publik Timor Atambua Kab. Belu.
Mungkin gambar 1 orang, berdiri dan dalam ruangan
Dalam sambutan Plt. Sekda Belu – Frans Manafe, S.Pi menyampaikan selamat datang bagi Sekda Kab. Sikka bersama rombongan ke Kab. Belu, dan tentunya Pemerintah Kab. Belu merasa bangga atas kehadiran Sekda Kab. Sikka bersama rombongan. Sudah banyak yang dilakukan namun masih banyak juga yang harus dibenahi dan yang harus ditingkatkan dari waktu ke waktu.
Mungkin gambar 1 orang
“ Kedatangan Sekda Kab. Sikka dan rombongan adalah untuk melihat lebih dekat atau secara langsung apa yang sudah kita lakukan di Dinas PMPTSP Kab. Belu, karena selama ini di Dinas PMPTSP Kab. Belu sudah mendapatkan beberapa penghargaan dan itulah yang membuat mereka berkunjung ke sini”, ujar Plt. Sekda Belu.
Pada tempat yang sama Sekda Kab. Sikka – Adrianus Firminus Parera, SE., M.Si. memberikan apresiasi kepada Dinas PMPTSP Kab. Belu yang menurutnya sudah sangat luar biasa meskipun dalam beberapa hal masih perlu dibenahi, namun jika dilihat dari sisi fungsi seluruh atribut pelayanan sudah dipenuhi.
Mungkin gambar satu orang atau lebih dan dalam ruangan
“ Terhadap hasil belajar hari ini, kami melihat praktek kecerdasan yang dilakukan Kab. Belu ini tentunya menjadi pelajaran yang berharga buat kami di Kab. Sikka, dengan kondisi hari ini kami akan pulang dengan membuat strategi besar yang disebut ATM ( Ambil, Tiru dan Modifikasi) kami akan ambil yang ada disini, kami coba tiru terus kami akan modifikasi sesuai dengan pelayanan orang Sikka. Tentunya dari ATM ini kami akan turunkan rencana yg lebih detail untuk di tingkat pemerintahan kami, dan kami akan membuat sebuah pola kajian kepada Bupati dari hasil observasi kaji banding kami pada hari ini. Sehingga dari pola ini akan kami susun rencana yang lebih operasional”, ucap Sekda Kab. Sikka.
Sementara itu Kadis PMPTSP Kab. Belu – Dra. Maria Kornelia Eda Fahik,MM, menyampaikan terimakasih kepada Sekda Kab. Sikka dan rombongan karena sudah menjadikan Plaza Pelayanan Publik Timor Atambua menjadi tujuan kaji Banding dari Kab. Sikka.
Mungkin gambar 2 orang, orang berdiri dan dalam ruangan
“ Masih ada banyak kekurangan di sini, namun marilah di dalam kekurangan ini kita benahi bersama, yang kurang di Kab. Sikka tentunya dengan kunjungan langsung ini dapat menjadi bahan masukan, minimal ada progres setelah kunjungan ke Kab. Belu ini. Kami akan mendukung di tingkat provinsi, dan dalam rapat nanti kami akan menyampaikan hal-hal untuk mendukung DPMPTSP Kabupaten Kota termasuk Kab. Sikka”, pungkasnya.
Hadir dalam kunjungan kerja Kaji Banding standart pelayanan Publik Pemerintah Kab. Sikka pada Plaza Pelayanan Publik Timor Atambua Kab. Belu ini Plt. Kabag Organisasi Setda Belu, Kabid Pengaduan, Kebijakan dan Pelaporan Layanan serta Kepala Bidang Pengendalian, Pelaksanaan dan Pengolahan Data dan Informasi Penanaman Modal pada DPMPTSP Kab. Belu.
Doc. kominfo Belu

kunjungan Bappelitbangda Prov NTT ke Dinas PMPTSP Kab Belu

DPMPTSP Kab. Belu (Rabu, 16/06/2021) – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Bappelitbangda Provinsi NTT Melakukan kunjungan ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Belu untuk melihat secara langsung jenis- jenis Layanan yang terdapat di Plaza Pelayanan Publik Timor Atambua.
Mungkin gambar satu orang atau lebih dan orang berdiri
Kepala Bidang Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah pada Bappelitbangda Provinsi Nusa Tenggara Timur Sherley Wila Huki, ST.MT menyampaikan terima kasih karena telah di berikan kesempatan untuk melihat hingga bisa mendapat begitu banyak referensi yang pertama.
Dengan adanya Plaza Perijinan ini masyarakat sangat terbantukan khususnya terkait dengan pengurusan perizinan, tidak saja bagi dunia usaha tetapi juga bagi masyarakat sipil dalam mengurus administrasi kependudukan.
Hal ini sangat-sangat membantu dan memberikan gambaran bahwa Kabupaten Belu sebagai beranda terdepan NKRI mampu untuk menyiapkan pelayanan dalam konsep Mall Pelayanan Terpadu sehingga masyarakat, baik itu masyarakat sipil maupun masyarakat dunia usaha serta rekan-rekan pelajar lainnya juga terbantu dalam sistem pelayanan ini.
Mungkin gambar berdiri dan dalam ruangan
“Saya sangat senang karena adanya integrasi tidak saja terkait dengan perijinan tetapi juga penyiapan sarana prasarana lainnya juga sarana prasarana pendukung seperti cafe dan juga tempat untuk jualan hasil kerajinan yang melibatkan anak-anak muda daerah”, ungkap Sherley Wila.
Wila juga menyarankan agar dapat menyiapkan baju seragam untuk Front Office yang menampilkan keKhasan daerah sehingga jika ada investor atau orang luar bukan saja melihat pelayanannya tetapi juga melihat kekhasan daerah yang ditampilkan dalam berpakaian.
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang duduk dan dalam ruangan
Di tempat yang sama Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Belu Dra. M. K. Eda Fahik, MM menyampaikan juga terima kasih kepada Kabid Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah pada Bappelitbangda Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Tim yang berkesempatan mengunjungi Plaza Pelayanan Publik Timor Atambua dan telah memberikan beberapa input terkait pelayanan publik di Kabupaten Belu. Kiranya Pemerintah Provinsi melalui Bappelitbangda Provinsi NTT dapat mendorong semua kabupaten/kota di NTT untuk dapat menyelenggarakan Mall Pelayanan Publik sehingga pelayanan kepada masyarakat semakin mudah, murah dan cepat.